Archive

Archive for the ‘online’ Category

Being Five

August 27, 2009 Leave a comment

i love reading this. comicstrips from George Sfarnas.

scope

music2

FUNNY! 🙂

Categories: lagi demen, online

Social Networking Phenomenon

August 27, 2009 1 comment

gue ga ngerti ya, ini fenomena apa. entah karna emang internet udah meracuni kita semua entah gimana.

gue mulai melek internet waktu baru masuk kuliah. mulai sering menggunakannya karna memang sudah demen ngelayap. ngelayap ke warnet. waktu itu, di internet heboh dengan blog. semua yang mengenal internet, berbondong-bondong bikin blog, posting dan segala macam. sebelumnya, muncul Kambing Jantan, buku pertama yang berisi sekumpulan posting di blog (CMIIW). waktu itu buku tersebut belom seheboh sekarang. tapi entahlah, kemudian jadi heboh dan mengguncang internet. ratusan bahkan ribuan blog tiap harinya dibuat. waktu itu temanya masih sekedar untuk tempat curhat.

social-networking-sites

taun itu juga, heboh Friendster. sebuah social networking, di mana bisa berkomunikasi dengan teman-teman nun jauh di sana. atau ketemu teman lama yang selama ini tak pernah tau kabar dan rimbanya. atau sekedar bernarsis ria, mengumpulkan foto dan berbalas komentar. tadinya hanya kolom testimonial, di mana tau kan testimonial itu maksutnya gimana. eh ujung-ujungnya jadi kolom komentar, cela-celaan, ngobrol, menyapa, dan lain-lain. secara ga langsung, era blog dan Friendster seolah menjadi era awal munculnya E-Narcism. Friendster pun menjadi salah satu situs yang paling digilai dan diakses paling banyak pada saat itu. semua orang, kalau baru kenalan pasti ditanya: “Friendsternya apa? add gue dong!”

Read more…

Seleb juga manusia

August 15, 2009 Leave a comment

ya ya, gue masih sakit sih, kepala masih pusing tapi kok ga tahan juga sama omongan di Twitter, Facebook, dan Plurk yang ngomongin soal videonya Marshanda yang heboh itu.

gue kira videonya soal video mesum, ato video dia lagi ngapain gitu yang berbuat yang engga-engga. ga taunya cuman video dia lagi joget-joget kayak orang gila (kelihatannya) dan video dia lagi nyanyi-nyanyi sambil nangis-nangis. cuman gitu doang kok heboh banget sih.

biarin aja lah, dia kan abege, dan juga dia manusia.

coba deh, ngaku aja. kadang-kadang elo juga suka kan begitu, joget-joget stres tereak-tereak di depan video kalo lagi stres. gue ngaku, GUE SERING KOK KAYAK GITU. kalo lagi stres banyak pikiran, dikejar deadline, gue suka joget-joget gila sendiri di kamar sambil berdialog dengan tembok atau monitor. bedanya yaaa gue mungkin ga sampe aplot video di youtube karna gue gapteeekk gituuu *digampar*

bukan, bukan hahaha. yaahh, gue ga pernah aplot di youtube juga karna gue males publikasiin begituan ah. norak, kesannya narsis banget. kalo si Marshanda ini mengaplot di youtube ya suka-suka dia lah. lagian, youtube itu gratis, media bebas. orang bebas nonton, orang bebas komentar. dia bebas aplot, dia bebas ngapus. dasar orang-orang aja yang suka maen judge.

gue ga mempermasalahkan komentar-komentar miring ya, suka-suka mereka aja sih mau komentar gimana. gue justru sebenernya simpati sama si Marshanda ini. gue pernah kayak dia, pernah dikucilkan sampai hampir ga punya teman, pernah juga stres gara-gara itu.

namanya pelampiasan, tiap orang beda. menurut gue, pelampiasannya Marchacha ini masih wajar kok ketimbang mabok-mabokan ato ngedrugs. terlepas dari dia adalah selebritis kondang yang diketahui oleh kebanyakan orang-orang adalah tipikal anak baik-baik yang penurut, well, mungkin dia udah muak sama topengnya yang begitu. dan dia bener-bener selama ini underpressure dan meledak jadinya begitu. biarin aja lah. entar juga reda sendiri. biar dia belajar dari apa yg udah dia perbuat hohoho.

seleb juga manusia. mereka juga punya hati. mereka juga punya emosi. mereka juga berhak curhat. mereka juga berhak menyuarakan kekesalan. mereka juga berhak menjadi diri mereka sendiri.

PS: jujur sih, gue emang ga suka rambutnya, bikin dia jadi makin kayak tante-tante, dan suaranya juga yaaahhh standar ah. hahaha.

Facebook vs Microblogging

August 15, 2009 Leave a comment

huahuahaha. ngapain ya gue ngebahas ini. sekarang kan lagi HOT-HOT-nya si Marchacha. ato RD sama SHR yang heboh semaleman kmaren gue gosipkan bersama Ruben, Ondel, dan Om Koko. kok gue malah bahas beginian sih?

jadi begini. Facebook dan Microblogging itu fungsinya mirip tetapi sama sekali berbeda. bingung? sama, gue juga hahuahauhaah..

engga deng. begini, persamaan antara Facebook dan microblogging adalah sama-sama menghubungkan kita dengan teman-teman, saudara, kerabat, klien, bos, bahkan selebriti. but, they are different!

satu aja deh yang mau gue bahas di sini. soal gonta-ganti status. sebel ga sih lo ngeliat ada orang yang ganti-ganti status Facebook TIAP 2 MENIT?

‘mandi aahh…’

‘lagi keramas nih. mmm…’

‘nah keramas selesai, sekarang sabunan. dududududu…’

‘udah selesai mandi. andukan andukan.’

IS THAT ANNOYING?

okay, bagaimana dengan microblogging? nah itu dia. kalo mau gonta-ganti status setiap 2 menit, kalo perlu tiap detik apapun yang lo lakukan, pake microblogging!

ga heran kalo satu halaman profile lo di fesbuk isinya status lo smua mhuhauhauahahaha… gue sih ganti status paling cepet juga dua-tiga hari. paling lama pernah gue seminggu lebih ga ganti status hihihihihihi.

gue ga punya kehidupan? KATA SIAPAAAAA? I TWEET A LOT. CHECK MY TWITTER PAGE.tapi ya ga semua lah gue tweet. i have my room too. dan ga semua orang juga harus tau gue ngapain aja setiap harinya. pleaseeeeee…

jadi, mungkin kata-kata orang dulu itu benar. berlebihan itu tidak selamanya baik. eit, correction, SAMA SEKALI TIDAK BAIK. thank you. ciao!

Beware with your daily jokes!

July 31, 2009 Leave a comment

sejak gue main twitter, gue jadi sering nge-follow twitter-nya seleb, baik manca atau lokal. yaahh cuman sekedar pengen tau keseharian mereka kayak apa. ga ada niatan lain. punya twitter juga cuman buat menyampah.

Raditya Dika, yang tadinya jadi favorit gue karena kocak dan gokil, juga gue follow. awal-awal nge-follow dia gue masih oke sih sama jokes yang suka dia post. tapi, kok lama-lama…

I feel like: STOP, ENOUGH. that’s too much.

ato emang selera humor gue yang berubah ya? ato emang umur gue yang udah ga cocok lagi dengan segala humor dia itu?

still wondering.

Korean Video

July 31, 2009 Leave a comment

hahaha, suka deh sama ini! betewe, cowoknya mirip Vidi Aldiano, dan potongan rambutnya kayak si potongan rambut si Aan (poninya sama HUAHHAUHAUAHAHAHA…)

Categories: lagi demen, online

Plis deeeehhh!

July 29, 2009 Leave a comment

SMS pertama pagi ini.

“yang, download lagu selaen di 4shared di mana?”

ALAMAAAAKKK. masih nanya beginian ya? udah khatam belajar internet, masih nanya begini?

tanya MBAH GOOGLE aja napa sih! kok repot betul. Google knows everything.

kayak gini nih generasi muda Indonesia. apa-apa harus didikte, harus dikasih tahu, harus dibilangin.

GA ADA INISIATIF. GA KREATIF.GA MAU REPOT NYARI.

merangkai kata-kata di search engine aja ga bisa cobaaa? maleeeesss!

ralat, bukan ga bisa tapi GA MAU MIKIR.

PS: emang ga semua sih. tapi beberapa orang seolah ga memanfaatkan internet semaksimal mungkin, seefektif mungkin. taunya cuman social networking dan narsis. sorry, this is my own opinion aja sih. maaf kalo ada yg tersinggung. makasih.

Categories: blablablabla, online